Minggu ke-22, Mei 2017

Pekerjaan ibu rumah tangga itu enggak ada habisnya. Apalagi bersih-bersih semua tumpukan buku. Buku tulis!
Bayangkan berapa buku tulis yang mereka miliki sejak TK sampai SMA? Buaanyaaaak sekali!
Itulah yang saya bersihkan hari ini. Tapi bukannya saya langsung membuangnya, saya membukanya satu-persatu. Membacanya, membayangkan si anak yang sedang menulisnya, apalagi saat mereka baru belajar menulis… wah tak terasa air mata saya tumpah-ruah enggak bisa ditahan.
Saya ingat semua!

Saya ingat mengajari mereka, dari yang sulung sampai yang bungsu, bagaimana caranya memegang pensil, pulpen, bahkan sampai bagaimana mengerot (menajamkan) pensil dengan benar. Memegang jari mereka saat menulis pertama, lalu membiarkan mereka melatihnya sendiri.
Belum lagi pelajaran berhitung. Angka-angka yang mereka tulis, dari yang sederhana menjadi perhitungan yang rumit.
Ada lagi, gambar yang mereka buat! Belajar membuat rumah, lalu ada gunung-gunung dan sawah-sawah yang terbentang. Sampai pada akhirnya mereka membuat lukisan yang sangat menawan.
Semua goresan tangan mereka menunjukkan perjalanan hidup yang luar biasa!
Melihat itu semua membuat saya bersyukur pada TUHAN bahwa saya melalui semua itu bersama mereka. Setiap masa hidup mereka, saya menyaksikannya. Saya di samping mereka.
Mulai berbicara…
Mulai berjalan…
Mulai berlari…
Mulai menggambar…
Mulai mengeja…
Mulai membaca…
Mulai berhitung…
…dan sebagainya…

Saya tinggalkan semua impian karir dokter saya, semua impian misi saya, dan semua kerumunan pasien dan orang-orang… demi melihat anak-anak saya bertumbuh dan berkembang! Itu sepadan, bahkan lebih dari itu!

Yah, menoleh ke belakang tidak salah, melainkan untuk memberi kesempatan kita bersyukur pada TUHAN. Terpujilah TUHAN!

1 Tawarikh 17:27
(Doa saya selalu)
“Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab apa yang Engkau berkati, ya TUHAN, diberkati untuk selama-lamanya.” Amin.

❤️🖤❤️🖤❤️🖤❤️ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

