Minggu ke-21, Mei 2017

Saya menatap kedua puteri saya yang tertidur pulas di kanan-kiri saya. Sungguh saya merasa sangat diberkati TUHAN, diberikan kedua puteri ini, tentu saja ditambah seorang putera. Lengkap!

Anak adalah titipan TUHAN.
Benar sekali. Sejak dalam kandungan, sampai mereka berdiri sendiri, membentuk keluarga sendiri, TUHAN menitipkan mereka dalam asuhan kita, sebagai orangtuanya. Dan sebenarnya dititipkan sampai seumur hidup kita dan/atau seumur hidup mereka. Apa yang kita katakan, lakukan, bahkan sikap kita, akan terduplikasi dengan sempurna pada kehidupan mereka. Jadi, kita harus senantiasa berhati-hati! Ada mata-mata anak-anak memandang kita.

Apakah kita menyerah …
Apakah kita bersemangat …
Apakah kita plin-plan …
Apakah kita pesimis tentang segala sesuatu …
Apakah kita berpengharapan tentang segala sesuatu …
Dan sebagainya …

Sangat gampang mengetahuinya.
Lihatlah pada kehidupan anak-anak kita!
Sekalipun setiap anak berbeda, tetapi pasti semua yang ada pada mereka mencerminkan kita, orangtuanya.

Puteri remaja saya adalah seorang yang sangat peka. Ukurannya adalah perasaannya.
Puteri kecil saya adalah seorang yang sangat bersemangat. Ukurannya adalah keinginannya.
Lain halnya dengan pemuda saya. Ia adalah pemikir sejati. Ukurannya tentu saja pikirannya.

Renungan saya terhenti gara-gara kaki puteri kecil saya menimpa kaki saya. Itulah resikonya tidur bersama hehe he…..

2 Tawarikh 29:11
“Anak-anakku, sekarang janganlah kamu lengah, karena kamu telah dipilih TUHAN untuk berdiri di hadapan-Nya untuk melayani Dia, untuk menyelenggarakan kebaktian dan membakar korban bagi-Nya.”

Mazmur 147:13
Sebab Ia (TUHAN) meneguhkan palang pintu gerbangmu, dan memberkati anak-anakmu di antaramu.

❤️🖤❤️🖤❤️🖤❤️ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

