Minggu ke-20, Mei 2017

“Kak, mana teman cewek kakak? Ayo kasi tunjuk dong wajahnya. Ayoooo kak. Mana???” gadis kecil saya merajuk pada kakaknya yang sedang bersama teman perempuannya.
“Siapa namanya kak?”
“Berapa umurnya kak?”
“Masih kuliah kak?… atau sudah kerja?”
Celotehnya tiada putusnya, terus mendesak kakaknya bercerita tentang teman perempuannya.

“Ayo ma, tanya kakak! Minta photo teman ceweknya!” kata gadis kecil saya minta dukungan. Lucu dan menggemaskan!

Saya berusaha menenangkan dia dan memberi pengertian untuk tidak mengganggu kakaknya. Tentu saja sambil menenangkan diri saya sendiri. Ha haha deg-degan juga. Berusaha sabar dan menahan rasa ingin tahu juga.

Lagi, lagi dia bertanya, “Kak, makan apa itu?” Belum sempat kakaknya menjawab, ia sudah bertanya lagi, “Siapa dong yang bayarin makanan-minumannya?”
Hahaha ha tampaknya saya tidak perlu bertanya banyak, sudah ada yang mewakili saya.

Keesokan harinya barulah saya menelepon putera sulung saya, sambil melengkapi daftar jawaban penyelidikan puteri kecil saya, seraya menasehatinya bahwa jangan buru-buru menjadikan pacar, tapi berteman dekatlah dulu. Mengenal dengan lebih baik siapa dia.

Terpenting dari semuanya itu adalah saya bangga pemuda saya sudah mulai melakukan pertemanan dengan teman perempuan secara khusus.

Pengkhotbah 11:9
Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan!

❤️🖤❤️🖤❤️🖤❤️ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

