Minggu ke-17, April 2017

Guru senam puteri kecil saya mengirim pesan yang berisi tawaran untuk mengikuti latihan di hari lain, bukan jadwal hari yang biasanya. Alasannya karena grup senam di hari itu sudah banyak jumlah anaknya, sedangkan hari lainnya lebih sedikit. Lagi pula pertimbangan gurunya bahwa postur tubuhnya paling besar di antara teman-teman se-grupnya, sedangkan di grup lain postur tubuh anak-anaknya mirip dengan puteri kecil saya.

Saat saya mendiskusikan hal itu dengannya, saya terkesima dengan jawabannya.
“Mama, sekalipun saya tampak aneh sendiri karena tubuhnya paling besar di antara yang lainnya, saya tidak apa-apa. Mengapa? Karena hal itu membuat saya memiliki target. Target itu menyenangkan ma.
Dan saya senang dengan tekanan. Tekanan membuat saya kuat, tidak mudah menyerah.
Dan lagi hanya hari itu saya tidak memiliki jadwal olahraga di sekolah. Jadi saya perlu kelas senam itu pada hari itu!” jawabnya dengan tegas.

Saya langsung mengancungkan jempol padanya dan menyatakan bangga akan dirinya.
Sungguh bangga mendengar ia membuat pilihan dan tahu mengapa memilih hal itu.

Banyak orang memilih karena ikut-ikutan, tanpa tahu mengapa ia memilih itu untuk dirinya. Oleh sebab itu sangat penting mengajarkan bagaimana memilih dan memutuskan kepada anak-anak, sedini mungkin.

1 Korintus 1:27-29
(27) Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
(28) dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,
(29) supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.

2 Petrus 1:10
Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

❤️🖤❤️🖤❤️🖤❤️ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

