RESOLUSI TAHUN 2017

PERKECIL PORSI MAKAN-MINUM
🍹🍡🍹🍡🍹🍡🍹🍡

βœ… Ketahuilah jenis makanan-minuman pemicu, lalu perkecil porsinya atau hindarilah.

Kita semua memiliki jenis makanan-minuman pemicu yang akan membuat kita makan-minum secara ‘kalap’ alias tidak membatasi diri.
Biasanya makanan-minuman itu adalah kesukaan kita. Ada juga makanan yang tidak kita sukai, tapi hasilnya tetap membuat kita makan-minum berlebihan.
Misalnya SAMBAL.
Bagi orang yang menyukai sambal, maka ia akan makan-minum dengan lahap, bahkan biasanya berlebihan. Tapi bagi orang yang tidak menyukai sambal, maka ia akan lahap makan-minum karena efek sambal, yaitu kepedasan. Dua hal yang berbeda, tapi hasilnya sama.

βœ… Ketahuilah manfaat setiap jenis makanan-minuman yang masuk ke perut, lalu aturlah porsinya.

Selalu ingat : porsi berlebihan juga tidak baik untuk tubuh kita!
Contohnya TELUR.
Penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity pada Agustus 2008 mengatakan sebaiknya memakan 2-6 butir telur sehari. Dan sebaiknya berupa telur rebus. Jika kita memiliki kadar kolesterol tinggi atau diabetes, kita harus membatasi asupan telur, yaitu tidak lebih dari 3 butir telur sepekan.
Buatlah rencana sehat dengan tetap menikmati telur untuk satu kali makan dan mengikuti diet seimbang dihari lainnya.

Hanya kita sendiri yang bertanggung jawab terhadap kesehatan kita!
Bertanggungjawablah!

β€οΈπŸ–€β€οΈπŸ–€β€οΈπŸ–€β€οΈ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s