RESOLUSI TAHUN 2017

PERKECIL PORSI MAKAN-MINUM
๐Ÿ›๐Ÿš๐Ÿฒ๐Ÿฐ๐Ÿฅ˜๐Ÿฎ๐Ÿช๐Ÿฉ๐Ÿจ

Gunakanlah alat-alat makan yang berukuran lebih kecil.

๐Ÿฝ ๐ŸตPIRING ATAU MANGKOK

Pilih piring berukuran 25 cm untuk makan lebih sedikit secara otomatis. Cornellโ€™s Brian Wansink, PhD, menemukan dari beberapa tes bahwa orang menyajikan dan makan lebih banyak dengan piring yang berukuran lebih besar. Perkecil piring atau mangkuk untuk memotong 100-200 kalori
sehari dan 5-10 kg dalam setahun. Pada tes Wansink, tidak ada yang merasa lapar atau menyadari ketika siasat penglihatan lini memangkas 200 kalori dari asupan harian mereka.
Luar biasa kan?!

๐Ÿฅ›๐Ÿบ๐Ÿฅ‚๐ŸปGELAS

Gunakan gelas tinggi kurus dibandingkan gelas yang pendek lebar untuk memotong kalori dari minuman.
Akhirnya berat badan kita juga menurun tanpa diet.
Dengan gelas seperti itu maka porsi minum kita akan berkurang 25%-30% dari porsi semula. Minum jus, soda, anggur, atau minuman lainnya akan lebih sedikit.
Mengapa hal ini terjadi?
Brian Wansink, PhD, mengatakan tanda visual dapat membuat kita
mengkonsumsi lebih banyak atau lebih sedikit. Pengujiannya di Cornell University menemukan bahwa semua jenis manusia menuang lebih banyak ke dalam gelas yang pendek lebar, bahkan demikian juga bartender yang berpengalaman.

Kita bisa mendisiplin diri sendiri melalui mata kita, sehingga tubuh kita pun menjadi sehat!

Mata = penerang tubuh
๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€๐Ÿ‘€

Mata melihat yang benar, maka tubuh pun menjadi benar!

โค๏ธ๐Ÿ–คโค๏ธ๐Ÿ–คโค๏ธ๐Ÿ–คโค๏ธ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s