Minggu ke-12, Maret 2017

Putera sulung saya tidak begitu menyukai makanan manis, begitu juga puteri kecil saya. Tapi sangat berbeda dengan puteri remaja saya, dia sangat senang makanan manis!

Ajaibnya, mereka semua menyukai martabak manis!
Jadilah saya belajar membuat martabak manis demi kesenangan mereka. Daripada membelinya, saya memilih untuk membuatnya sendiri. Saya tidak mau mengisi perut anak-anak dengan bahan makanan yang tidak sehat, seperti margarin. Lalu saya permak resep martabak manis itu. Mengganti atau menghilangkan beberapa bahan yang tidak sehat dengan yang sehat. Setelah resep itu saya kerjakan dan menghasilkan martabak manis yang lebih sehat, saya ajarkan kepada para karyawan, agar mereka mampu membuatnya juga.

Semua senang! Suami saya juga! Memang makanan yang enak pasti sulit ditolak.
Mungkin tidak seenak aslinya, tapi paling tidak semua orang makan dengan rasa senang, tanpa rasa bersalah kepada tubuh sendiri.

Menjadi seorang ibu terkadang membuat kita terjebak dalam pilihan antara menyenangkan anak dan melakukan yang terbaik untuk anak. Karena yang terbaik itu lebih sering berlawanan dengan keinginan anak. Contohnya mau anak sehat atau senang?

Demikianlah hidup kita. Banyak hal yang tidak sehat terjadi. Baik itu makanan-minuman, kebiasaan, cara berpikir dan cara kita memberi respon terhadap setiap reaksi orang lain. Mari kita ganti dengan yang sehat.
Pasti awalnya tidak menyenangkan, tapi lama-kelamaan akan menjadi biasa dan membentuk kebiasaan yang sehat.

Demi kesehatan, jadilah kreatif untuk orang-orang yang kita kasihi!

3 Yohanes 1:2
Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

❤🖤❤🖤❤🖤❤ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

