2017 RENUNGAN MINGGUAN

Minggu ke-01, Januari 2017

‪Selamat tahun baru 2017!

Satu tahun telah berlalu dengan baik. Semua harus ditinggalkan bersama tahun 2016 dan harus melangkah ke tahun yang baru 2017.
Sangat penting bagi kami sekeluarga untuk melakukan evaluasi, harapan dan ucapan syukur sebelum menginjak tahun yang baru.

“Apa yang nak mau minta pada TUHAN di tahun yang baru, 2017?” tanya saya kepada putera-puteri saya, satu-persatu.

“Saya mau punya telepon genggam dan kamera!” jawab puteri kecil saya dengan segera, karena kami belum memperbolehkan ia memiliki benda-benda tersebut.

“Saya mau nilai pelajaran yang bagus,” sahut puteri remaja saya dengan kalem.

“Saya mau pergi ke sorga!” kata putera saya yang mengejutkan kami semua. Lalu dia tertawa menandakan ia bercanda. Kami pun langsung memeluknya, sambil menggelitiknya, dan tertawa bersama. Saya langsung teringat kalimat ‘keluargaku sorgaku’.

Suami saya ikut bergabung dengan kami sembari menjawab, “Papa mau anak-anak papa bersemangat menatap hari esok, untuk meraih impian yang gilang-gemilang!”

“Oh oke Pa!” kata mereka berbarengan.

“Ayo kita berdoa, masing-masing harus mengutarakan sendiri ucapan syukur dan permohonannya!” kata saya mengakhiri keriuhan itu.

Kami membiasakan anak-anak kami merasakan TUHAN itu dekat, berada tidak jauh dari kami, mendengarkan semua pembicaraan kami. DIA hanya sejauh doa kita.

Mengawali tahun 2017 dengan kegembiraan bersama TUHAN, bergairah menjalaninya dan pasti mengakhirinya dengan syukur kepadaNYA!

Lukas 12:22-23 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.
Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.
❤❤❤❤❤❤❤ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

