Minggu ke-52, Desember 2016

Akhirnya kita tiba di minggu terakhir tahun 2016. Hore!!!

Dan hari ini, bertepatan dengan tanggal 25 Desember, seluruh dunia merayakan hari natal. Natal artinya kelahiran. Kelahiran Sang Juruselamat YESUS KRISTUS.
Sebenarnya tidak ada tulisan di Alkitab yang mengatakan bahwa tanggal 25 Desember adalah tanggal kelahiran YESUS KRISTUS.
Juga tidak ada tulisan tentang pohon natal, santa klaus dan lain-lain di dalam Alkitab. Jadi semua itu tidak sangkut-pautnya dengan YESUS KRISTUS.

Saya sangat hati-hati menceritakan tentang pohon natal, santa klaus dan semua ornamen natal kepada anak-anak saya. Karena saya tidak mau hati dan pikiran mereka teralihkan dari YESUS KRISTUS kepada santa klaus dan ornamen tersebut.

Banyak orang merayakan natal, tapi kenyataannya mereka tidak merayakan natal yang sesungguhnya. DIA lahir untuk mati bagi kita. Merayakan natal berarti merayakan pribadiNYA yang penuh kasih, memberi nyawaNYA sebagai korban bagi dosa kita semua. DIA memerdekakan kita dari hukuman dosa.

Dengan itu saya menanyakan diri saya sendiri :
Apakah saya sudah mengasihi pasangan saya seperti KRISTUS?
Apakah saya sudah mengasihi anak-anak saya seperti KRISTUS?
Apakah saya sudah mengasihi orangtua saya seperti KRISTUS?
Apakah saya sudah mengasihi karyawan saya seperti KRISTUS?

Saya belum tentu lebih baik daripada pasangan saya, atau anak-anak saya, atau orangtua saya, atau karyawan saya. Saya juga memiliki kekurangan dan kelemahan. Tetapi saya menyadari bahwa di dalam kekurangan dan kelemahan saya, YESUS KRISTUS semakin nyata.

Saya hanya perlu belajar pada YESUS KRISTUS, karena DIA lemah lembut dan murah hati. Memeriksa diri sepanjang tahun 2016, memberi hasil pasti bahwa GURU saya luar biasa! Maka pada tahun depan, 2017, GURU saya tetap DIA!

Matius 11:29 Pikullah kuk yang KU-(YESUS KRISTUS) pasang dan belajarlah pada-KU, karena AKU lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤ – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

