Minggu ke-51, Desember 2016

“Dalam 1 hari pasti ada hal yang kita syukuri. Kita harus mencari tahu hal itu, lalu bersyukur kepada TUHAN.
Caranya?
Sangat sederhana : ucapkanlah itu sampai telinga kita sendiri mendengarnya. Katakanlah terima kasih pada TUHAN! Lalu ulangilah itu di hadapan orang lain, agar syukur itu menjadi berkat bagi sesama.
Itulah yang disebut diberkati untuk memberkati,” kata saya kepada anak-anak saya pada saat ibadah tutup hari.

Kami sekeluarga berusaha sedapat mungkin melakukan ibadah tutup hari bersama-sama. Berkumpul menyanyi memuji TUHAN dan berdoa mengucap syukur kepadaNYA.
Ibadah tutup hari adalah saat yang sangat baik untuk mensyukuri apa yang TUHAN telah lakukan dalam kehidupan kami dan menanamkan nilai-nilai kehidupan bagi anak-anak, serta mengingatkan kami, sebagai orangtua.
Juga saat yang tepat mengajarkan musik dan menyanyi yang baik bagi anak-anak.

Saya bersyukur TUHAN memberi saya seorang suami yang bisa memainkan alat musik gitar, sehingga bisa mengiringi kami sekeluarga menyanyi.
Saya bersyukur padaNYA saya memiliki kemampuan menyanyi yang dapat saya wariskan kepada anak-anak.
Sungguh karya TUHAN sangat luar biasa!

Jika menyaksikan putri remaja saya menyanyi dengan indahnya, saya menyadari itu hanya secuil berkatNYA… saya percaya, masih banyak berkatNYA, bahkan yang terbaik, yang akan saya dan keluarga saksikan di hari-hari mendatang… Amin!

Mazmur 52:9 Aku hendak bersyukur kepada-MU selama-lamanya,
sebab ENGKAUlah yang bertindak;
karena nama-MU baik, aku hendak memasyhurkannya
di depan orang-orang yang KAUkasihi!

Kolose 3:16 Hendaklah perkataan KRISTUS diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada ALLAH di dalam hatimu. – with I Dewa Gede, Kelly, I, and Kenishia

View on Path

Leave a Reply

