Minggu ke-46, Nopember 2016

Putra saya yang sudah menjadi seorang pemuda bertanya pada saya melalui telepon, “Ma, apa yang menjadi alasan mama menjadi dokter?”
“Lho, kan sudah mama beritahu dulu,” jawab saya.
“Iya sih. Tapi saya ingin mendengarnya lagi,” katanya.
“Engkau tahu nak, bahwa mama mengidolakan YESUS KRISTUS. IA 100% manusia dan 100% TUHAN. Manusia sudah jelas, karena Ia melakukan hal-hal yang kita, manusia bisa lakukan. Sebagai TUHAN pun sudah sangat jelas, IA dapat melakukan yang kita manusia tidak bisa lakukan. Ditambah lagi keberadaanNYA menggenapi nubuatan mengenaiNYA sejak ribuan tahun yang lalu.
Nah, mama sejak dulu ingin melakukan salah satu yang IA lakukan, yaitu menyembuhkan orang lain. Itu terwujud melalui profesi dokter.
Dengan itu orang lain melihat ada KRISTUS dalam dirimu. Pemberi kabar baik bagi sesama, menjadi seorang pahlawan bagi orang lain,” jawab saya berapi-api.
“Sekarang saya semakin mengerti mengapa mama mau menjadi dokter!” tukasnya.
“Jangan menjadi dokter karena mau mendapat uang yang banyak. Ingat itu ya!
Jika alasanmu benar, maka IA akan memampukanmu mewujudkan impianmu!
Ingatlah apapun kondisimu, selesaikan apa yang sudah engkau mulai, ya nak. Jangan putus asa, jangan pernah menyerah. TUHAN disenangkan dengan apa yang engkau lakukan! Dan papa-mama, adik-adik sangat bangga padamu!” motivasi saya menyemangatinya.

Mazmur 1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya,
dan yang tidak layu daunnya;
apa saja yang diperbuatnya berhasil.

❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️ – with I Dewa Gede, Kelly, Kenishia, and I Dewa Nyoman Alit Adiya

View on Path

Leave a Reply

