Minggu ke-39, September 2016

“Keluarga kami memiliki kebiasaan bersenang-senang dan saling mengasihi.”

Itu penggalan tulisan puteri kecil saya pada tugas menulis kebiasaan di keluarga kami. Gurunya dengan bangga membacanya untuk kami.

Mendengar hal itu membuat saya dan suami merasa sangat terharu. Mengapa?
Karena saya mengetahui ada pelajaran yang telah diserap oleh puteri kecil kami.

Bersenang-senang berarti kita harus menikmati kesenangan dalam setiap keadaan, tanpa terintimidasi oleh kenyataan permasalahan yang sedang kita hadapi.
Putra saya memberi contoh yang sangat bagus, yaitu bersenang-senang berarti berselancar di atas setiap ombak permasalahan. Ehm..hm benar juga! Karena ia seorang peselancar.
Lain dengan puteri remaja saya. Ia akan berbicara sambil memeluk saya, atau anggota keluarga lainnya yang memiliki masalah, “Mama, yang saya tahu mama saya adalah mama yang sangat kuat!”
Pernyataan yang membuat saya atau siapapun yang mendengarnya tidak punya pilihan lain selain melangkah maju! Cari hal yang positif dari setiap masalah, lalu angkat kepala, busungkan dada dan tersenyumlah!

Saling mengasihi adalah hal yang selalu ada dalam percakapan keluarga kami. Kakak harus menghargai adik dengan kasih dan adik harus menghormati kakak dengan kasih. Berarti yang terpenting adalah kasih! Tidak ada ukuran lain yang bisa mengalahkan ukuran kasih!

Daniel 10:19 dan berkata: “Hai engkau yang dikasihi, janganlah takut, sejahteralah engkau, jadilah kuat, ya, jadilah kuat!” Sementara ia berbicara dengan aku, aku merasa kuat lagi dan berkata: “Berbicaralah kiranya tuanku, sebab engkau telah memberikan aku kekuatan.”

Yohanes 15:17 “Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.”

❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️ – with I Dewa Gede, Kelly, Kenishia, and I

View on Path

Leave a Reply

