Minggu ke-27, Juli 2016

“Ma, saya bertemu dengan seorang ibu dokter dalam perjalanan ke Amsterdam. Kami satu pesawat. Dan ibu itu bersama suaminya mau menengok anaknya yang sedang bersekolah di Toronto,” putra saya bercerita dengan gembiranya, saat kami terhubung melalui ‘face time’.
“Halo, bu…salam kenal ya. Putra ibu baik…….” wajah ibu dokter itu muncul di layar ‘face time’ kami.

Saya sangat terharu dan berbahagia.
Terpujilah TUHAN, karena DIA mempertemukan putra saya dengan orang-orang yang baik selama perjalanannya.

Merupakan anugerah TUHAN yang luar biasa mengetahui putra saya sehat, dan menikmati perjalanannya yang paaaannjaaaang sekali, dengan beberapa kali transit. Dan ia lakukan seorang diri.
Walau setelah ‘face time’ kami ia harus melakukan beberapa penerbangan yang panjang lagi.
Membayangkan itu saja sudah melelahkan, apalagi ia yang mengalami.

Putra saya sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa kedokteran internasional. Ia akan mempelajari banyak hal tentang penyakit di sana.

Suami saya dan saya merasakan berbagai emosi bercampur aduk melepasnya untuk bepergian seorang diri, ke suatu negara dan tanpa kenalan di sana. Ada was-was, bangga, bahagia, sedih, penasaran, ….
Saat itulah hanya ada satu jawaban untuk semua yaitu menyerahkan putra kami kepada TUHAN, dan bersyukur selalu!

Mazmur 125:4 Lakukanlah kebaikan, ya TUHAN, kepada orang-orang baik dan kepada orang-orang yang tulus hati;

Mazmur 23:6 Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku;
dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa. – with I Dewa Gede, Kelly, Kenishia, and I

View on Path

Leave a Reply

