Minggu ke-23, Juni 2016

Saya mengagumi ibu saya. Mengapa? Karena ia seorang pekerja ibu rumah tangga sepenuh waktu, bukan setengah waktu atau separuh waktu. Sekalipun ibu saya memiliki pendidikan yang cukup tinggi untuk ukuran masa itu, dan beliau memiliki karir yang sangat bagus, beliau lebih memilih menemani ayah saya, memilih mengasuh putri-putrinya sendiri sepenuh waktu.

Saya sangat terinspirasi oleh ibu saya, sehingga dengan berbesar hati mau saya meletakkan semua karir saya demi keluarga. Banyak orang terkejut dengan pilihan saya, dan menanyakan alasannya. Saya selalu menjawab dengan kalem, “Para pasien bisa mencari dokter-dokter lainnya, tapi suami dan anak-anak saya tidak bisa mencari dokter lainnya, selain diri saya!”

Saya bangga pada diri saya karena memilih melihat dan menikmati usia emas semua anak saya. Melihat dan mendengar mereka mengucapkan kata pertama, melihat dan menuntun langkah pertama mereka, membuatkan makanan mereka, mengantar dan menjemput mereka ke sekolah, menemani mereka belajar, dll. Semua tidak bisa diulang lagi. Semua tersimpan rapi dalam memori saya.
Sekarang saya menyaksikan masa remaja putra sulung saya yang sudah hampir selesai. Tapi masa remaja putri sulung saya baru akan dimulai. Irama kehidupan laksana gelombang lautan yang datang silih berganti! Sungguh karunia TUHAN yang sangat luar biasa!

Saya juga dapat menemani suami saya ke manapun ia mau. Kebersamaan yang harus selalu diusahakan.
Masalah? Percekcokan? Beda pendapat? Semua terjadi dalam rumah tangga saya. Saya juga mengalami lika-liku kehidupan berumah-tangga. Dan akhirnya saya mengerti bahwa kunci penyelesaiannya adalah adanya waktu dan kebersamaan, serta kemauan yang kuat untuk terjadinya kerukunan dalam rumah.

Amsal 11:29a Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin;

Markus 3:25 dan jika suatu rumah tangga terpecah-pecah, rumah tangga itu tidak dapat bertahan. – with I Dewa Gede, Kelly, Kenishia, and I

View on Path

Leave a Reply

