Minggu ke-18, Mei 2016

Terdengar tawa putra saya saat ia menelpon saya tadi siang. Tampak dia riang dan geli.
“Ada apa nak?” tanya saya menyela tawa gelinya.
“Ma, tadi saya terlambat bangun. Saya bangun sekitar pk 09.00 pagi tadi. Dan saya terlambat datang ke kampus untuk kuliah. Tahu sebabnya, ma?! Sungguh menggelikan. Saya tertidur! Padahal semalam saya tidur sekitar pk 22.00. Tapi saya terbangun sekitar pk 02.00 pagi, karena kepanasan. Ternyata saya telah mematikan mesin pendingin udara kamar saya sebelum saya tidur.
Karena kepanasan, saya tidak bisa tidur lagi. Jadi saya belajar sampai kira-kira pk 04.00. Lalu saya tidur lagi. Nah, saat terbangun saya kaget sekali, jam 9! Dan saya terlambat!”
Kami tertawa bersama. Senang sekali mendengar tawanya yang lepas, dan dia mentertawakan dirinya sendiri!
“Lalu saya tetap pergi kuliah dan harus menulis secara resmi mengapa saya terlambat. Saya tulis semua dengan jujur, ma,” tambah putra saya.
“Itu bagus nak! Menjaga kejujuran dan kebenaran adalah mutlak. Ma bangga padamu. Yang penting, apa yang engkau dapat pelajari dari pengalamanmu pagi ini,” kata saya. “Saya tahu itu, ma. Hal ini tidak boleh terulang lagi. Ini pertama kali terjadi. Jika saya terlambat 3 kali, maka saya langsung tidak lulus untuk mata kuliah itu,” tukasnya.

Yesaya 33:15-16
15) Orang yang hidup dalam kebenaran, yang berbicara dengan jujur, yang menolak untung hasil pemerasan, yang mengebaskan tangannya, supaya jangan menerima suap, yang menutup telinganya, supaya jangan mendengarkan rencana penumpahan darah, yang menutup matanya, supaya jangan melihat kejahatan,
16) dialah seperti orang yang tinggal aman di tempat-tempat tinggi, bentengnya ialah kubu di atas bukit batu; rotinya disediakan air minumnya terjamin. – with I Dewa Gede, Kelly, Kenishia, and I

View on Path

Leave a Reply

