Minggu ke-13, Maret 2016

“Ma, saya mau ikut grup tari ya di sekolah,” pinta putri remaja saya. Dia memang gemar menari. Tapi kegiatannya sedang banyak sekali minggu-minggu ini. Baik itu kegiatan sekolah maupun di luar sekolah.
“Nak, papa-mama pasti mengijinkanmu untuk ikut, jika waktumu untuk itu ada. Coba perhatikan kegiatanmu. Sudah sangat padat kan?! Sangat penting bagimu untuk memperhatikan kesehatanmu juga!” jawab saya dengan tegas.
“Belajarlah untuk menjadi cukup dalam segala hal, karena itu sangat penting untukmu mengucap syukur kepada Allah,” tambah saya lagi. Putri remaja saya menganggukkan kepalanya, dengan tetesan air mata yang memenuhi pipinya.

Filipi 4:11-12 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.
Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. – with I Dewa Gede, Kelly, Kenishia, and I Dewa Nyoman Alit Adiya

View on Path

Leave a Reply

